Jumat, 06 September 2013

Seperti yang kita ketahui salah satu cara terbaik mendapatkan Follower yang spektakuler adalah dengan memiliki banyak retweet, dimana dengan retweet maka pesan anda akan disampaikan ulang oleh orang tersebut kepada para followernya , dan karena retweet lah yang membuat Twitter hingga hari ini menjadi socialmedia dengan effect viral yang paling LuarBiasa dibandingkan socialmedia lainnya.

Ada beberapa Tips simple
untuk mendapatkan Retweet, diantaranya:

1. Tingkat Retweet tertinggi terjadi pada hari “JUMAT"
Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia namun terjadi di seluruh penjuru dunia. Biasanya dikarenakan dengan tradisi #FF (Follow Friday ) dimana kita merekomendasikan akun lain karena akun tersebut berguna bagi kita ataupun bagi follower2 kita.

2. Tweet tentang Motivasi dan Kata2 Positif ..
Ini dia kehebatan twitter  dibandingkan socialmedia lainnya karena banyaknya kata-kata motivasi yang bertebaran di timeline, dan menurut research Pengguna Twitter memang lebih positif dibandingkan pengguna Facebook.

3. Gunakan Jam yang tepat untuk melakukan Tweet
Banyak marketer di socialmedia mengatakan jam terbaik dalam melakukan tweet adalah jam 8-10 malam. Sebenernya hal ini tergantung dari jenis akun twitter yang Anda miliki. Jika akun anda adalah akun bisnis atau jualan yang pasti konversi sales akan sedikit pada malam hari, walaupun kemungkinan anda akan mendapatkan lebih banyak retweet jika tweet pada malam hari.

4. Jangan terlalu sering membicarakan tentang diri anda sendiri
Misalnya saya sedang mandi , sedang makan di …. , hal ini memang mengasyikan di twitter dimana kita narsis kepada follower kita, namun hal ini sebenarnya akan mengurangi tingkat retweet dari tweet Anda.

5.  Meminta orang lain untuk meng RT tweet anda
Cara kelima ini adalah cara yang cukup Frontal namun cukup efektif untuk mendapatkan retweet karena meminta langsung dengan teman ataupun follower kita beberapa contohnya misalnya
RT tweet ini Jika anda meminum kopi setiap paginya .. , RT tweet ini jika anda mendukung program  anti miras dlll

6. Tweet tentang hal hal yang Baru Terjadi
Satu hal yang merupakan keunggulan dari twitter adalah tentang kecepatan untuk memberitakan berita-berita terbaru. Hal ini sudah dibuktikan oleh @detikcom, dimana akun yang selalu mentweet hal-hal terbaru yang terjadi di indonesia ataupun belahan dunia sukses menjadi akun no 4 dengan follower terbanyak di Indonesia.

Sumber: evoucher.co.id

0 komentar:

Posting Komentar