Rabu, 05 Februari 2014

Ada begitu banyak jenis mobil yang ada di pasaran saat ini. Namun, mobil sedan tetap melaju ke depan, tak terpengaruh oleh masa. Begitu pula yang terjadi pada mobil sedan Toyota. Hal ini terlihat dari design mobil, baik interior maupun eksterior,yang semakin cool dan elegan.
Diantara sedan-sedan yang lain, Corolla Altis memiliki daya muat yang lebih banyak, postur yang dimilikinya pun dapat menembus jalanan yang rusak dan genangan banjir. Hal lain yang
menjadikan Corolla sedan terbaik adalah kenyamanan dan stabilitas yang dimilikinya.




Design
Setiap di perjalanan, kalau ada mobil lewat, pasti Mobil Sedan Toyota Corolla Altis lah yang selalu menarik perhatian. Designnya yang elegan dan cool membuat penulis jatuh cinta pada pandangan pertama, mata pun ‘tak mau beralih ke yang lain. Hal ini juga yang dialami oleh salah seorang pemilik Corolla Altis, Hari Yudanto (34). Ia langsung terpukau pada Mobil SedanCorolla tersebut, yang saat itu dipakai oleh dinas pejabat kementrian ekselon I (dirjen), pada tahun 2003. Keinginan kuat telah membuat Yuda meraih impiannya pada tahun 2009. Bedanya, Yuda telah meraih impiannya, namun saya masih berusaha mengejarnya karena belum mampu untuk membelinya.
Karena sedan menengah ini menawarkan kenyamanan prima berbeda dengan generasi sebelumnya, New Corolla atau All New Corolla, saya menjadi semakin menginginkannya lebih. Seperti yang telah diungkapkan Yuda, "meski hanya berbeda satu tahun (dari New Corolla), tapi dari segi tampilan maupun interior meningkat signifikan." Kesan jadul yang melekat pada mobil ini pun dapat ditampik dengan modifikasi di seputar eksterior maupun interior.
Tingkat kenyamanan yang di atas mini sedan (sekelas Vios, City, dan Fiesta Sedan) membuat Corolla Altis lebih digemari. Bicara mesin, Corolla Altis dibekali mesin 1.800 cc injeksi yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 140hp (standar). Kapasitas tangkinya pun dapat mencapai 55 liter. Daya mumpuni ini membuat Yuda dan ratusan pecinta Corolla Altis lain yang tergabung dalam ALTis Indonesia Community (ALTIC) yang gemar mengulik kinerja mesin.
Pilihan warna untuk jenis Corolla Altis pun beraneka ragam, terdiri dari 7 warna, ada warna Super White, White Pearl, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica, Red Mica Metallic, dan Dark Brown Mica Metallic.
Bicara perawatan, pemilik Corolla Altis tidak perlu pusing. Usia kendaraan yang masih dalam batas standar servis bengkel resmi (biasanya 15 tahun) membuat suku cadang masih tersedia di pasar. Mau produk orisinal maupun "KW" tersedia sesuai kemampuan kantong.

Tidak hanya pria mapan
Sesuai segmentasinya, Toyotamenempatkan Corolla Altis sebagai kendaraan pria yang lebih mapan. "Bisa saja pekerja profesional yang sudah mapan atau wiraswasta yang sukses menata bisnisnya," ujar Anton Jimmy, General Manager Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), kepadaKompasOtomotif, Kamis (12/12/2013). Selain punya keluarga yang baik, kariernya sudah berada di lapisan awal direksi, sekelasgeneral manager.
"Total sekitar ada 300 anggota ALTIC di seluruh Indonesia. Jumlahnya sedikit karena mobil ini kebanyakan yang punya orang tua. Sekarang anggota, kebanyakan yang sudah kerja dan bisa beli mobil sendiri," beber Yuda. Saat ini, Corolla Altis memang lebih banyak dimiliki oleh para orang tua yang telah mapan, seperti ungkapan Yuda diatas. Namun, wanita pun dapat memilikinya bahkan yang belum berkeluarga pun boleh memilikinya. Saya termasuk calonnya, doakan saja.
Pada tahun 2013,  komposisi penjualan Corolla Altis antara pengguna pribadi dan perusahaan adalah 50:50. Banyak perusahaan menggunakan Corolla Altis sebagai kendaraan direksi. "Berdasarkan data, pembelian lebih banyak dari perusahaan. Ke depan, pembelian pribadi akan meningkat menjadi 60 persen (pribadi) dan 40 persen perusahaan," papar Jimmy. Saya sendiri berharap agar bisa cepat membelinya.
Untuk keterangan lebih lanjut dan info pemesanan bisa klik link ini:
http://www.toyota.astra.co.id/product/corolla
Terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca semua. Amien.

0 komentar:

Posting Komentar