Senin, 02 Desember 2013

Kata Pengantar adalah sepatah dua kata dari si pengarang kepada pembaca mengenai karyanya. Kata Pengantar berisi kata-kata atau kalimat harapan penulis, ucapan terimakasih dari penulis, dan lain sebagainya.  Kata Pengantar biasanya berisi puja-puji pada Tuhan YME, kemudian harapan pembuatan karya ilmiah yang dibuat. Disamping itu, terkadang juga terdapat ucapan terimakasih terhadap yang telah membantu dalam penulisan makalah tersebut.
Berikut contoh kata pengantar:


KATA PENGANTAR


Puji syukur penyusun panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga penyusun dapat menyelesaikan makalah Kepribadian Anak tentang Psikologi Individual Menurut Alfred Adler ini dengan baik. Tidak lupa penyusun mengucapkan terima kasih kepada Dra. Siti Hartini selaku Dosen Kepribadian Anak yang telah membimbing dalam penyusunan makalah ini.
Makalah ini disusun untuk memenuhi tugas Kepribadian Anak tentang Psikologi Individual menurut Alfred Adler.
Penyusun menyadari bahwa dalam menyelesaikan makalah ini masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu, saran dan kritik yang membangun dari pembaca senantiasa diharapkan oleh penyusun.


                                                                        Yogyakarta, 19 April 2012
                                                                                    Penyusun


0 komentar:

Posting Komentar